covid-19

Polisi Tiongkok Tembak Mati 13 Orang di Xinjiang

KBR - Kepolisian Tiongkok menembak mati 13 orang di wilayah Xinjiang pasca aksi penyerangan ke gedung polisi setempat.

INTERNASIONAL

Sabtu, 21 Jun 2014 13:37 WIB

Polisi Tiongkok Tembak Mati 13 Orang di Xinjiang

tiongkok, xinjiang, uighur

KBR - Kepolisian Tiongkok menembak mati 13 orang di wilayah Xinjiang pasca aksi penyerangan ke gedung polisi setempat. Sementara itu, 13 polisi mengalami luka tapi tidak ada korban jiwa. Namun begitu hingga saat ini belum jelas apakah penyerangan ke gedung polisi itu juga menggunakan satu atau lebih bahan peledak. Pasalnya saat penyerangan terjadi turut memicu ledakan.

Sejumlah pihak menduga, penyerangan itu dipicu serangkaian kekerasan yang dialami etnis minoritas Uighur selama beberapa tahun terakhir.

Sebelumnya pemerintah Tiongkok telah menahan ratusan orang termasuk atas pelanggaran seperti terorisme pada upacara di sebuah stadion. Bahkan pada pekan ini, Tiongkok telah mengeksekusi 13 orang terkait kasus serangan teroris di Xinjiang serta menghukum mati tiga orang dalam kasus kecelakaan mobil di Lapangan Tiananmen, Beijing pada Oktober lalu. (CNA)



Editor: Quinawaty Pasaribu

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Niatan Berantas Intoleransi di Lingkungan Pendidikan

Kabar Baru Jam 7

Akses Pendidikan untuk Asa Masa Depan Anak Pemulung