Ledakan Bom di Pusat Perbelanjaan, Tewaskan 21 Penduduk Nigeria

KBR

INTERNASIONAL

Kamis, 26 Jun 2014 10:15 WIB

Author

Luviana

Ledakan Bom di Pusat Perbelanjaan, Tewaskan 21 Penduduk Nigeria

bom, Nigeria, bokoharam

KBR – Konflik antara kelompok militan Islam di Nigeria Utara, Boko Haram dan Pemerintah Nigeria tak kunjung reda. Kali ini serangan bom terjadi lagi di Nigeria. Sebanyak 21 orang dinyatakan tewas dan 17 lainnya terluka setelah bom meledak di pusat perbelanjaan di Abuja, Nigeria.

Bom tersebut meledak di sebuah pusat perbelanjaan, Emab Plaza. Seorang saksi mengaku melihat banyak potongan tubuh yang tersebar di sekitar pintu keluar pusat perbelanjaan itu sesaat setelah ledakan terjadi. Asap tebal juga menutupi area tersebut. Bahkan asap ini bisa terlihat dari jarak 1 kilometer. Ledakan terjadi saat Emab Plaza tengah menyiapkan acara nonton bareng pertandingan Timnas Argentina di Piala Dunia Brasil 2014. Polisi kini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Abjua merupakan salah satu pusat kota di Nigeria dan tempat Boko Haram melakukan beberapa serangan. April lalu, sekitar 120 warga kota ini terbunuh dan 200 lainnya terluka di sebuah terminal bus.

Konflik antara organisasi militan Islam Nigeria Utara, Boko Haram dengan pemerintah Nigeria ini sudah terjadi sejak tahun 2009. Konflik ini menyebabkan 90 ribu orang terlantar dan ratusan perempuan dan anak-anak menjadi korban penculikan.

(Times/AFP)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12

Bagaimana Kinerja KPK Setelah Komisioner Kembalikan Mandat?