Singapura Minta Warganya Bersiap hadapi Kabut Asap Berkepanjangan

Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong meminta warganya menyiapkan diri secara psikologis untuk menghadapi polusi asap berkepanjangan karena musim kering dan angin muson. Pernyataannya muncul meski kemarin langit Singapura sedikit lebih jelas dan Stan

INTERNASIONAL

Senin, 24 Jun 2013 10:03 WIB

Author

arin swandari

Singapura Minta Warganya Bersiap hadapi Kabut Asap Berkepanjangan

polusi asap, indonesia, singapura

KBR68H - Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong meminta warganya menyiapkan diri secara psikologis untuk menghadapi polusi asap berkepanjangan karena musim kering dan angin muson. Pernyataannya muncul meski kemarin langit Singapura sedikit lebih jelas dan Standar Indeks Polusi (PSI) mendekati normal.

Lee memperkirakan, polusi asap saat ini bisa terjadi hingga Oktober mendatang. Ia menambahkan, pemerintah telah berbicara serius dengan Indonesia. Namun kata dia, Indonesia adalah negara besar dan pemerintah tidak menjangkau seluruh bagian negara.

Dalam jangka pendek menurut Lee, Pemerintah Indonesia diminta memadamkan api dan menghentikan aksi pembakaran. Sedangkan untuk jangka panjang, Pemerintah Indonesia diminta memperbaiki sistem pertanian dan perkebunannya, sehingga tak perlu membakar hutan.

Editor: Antonius Eko

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INTERNASIONAL

Most Popular / Trending

Perpanjangan PSBB dan Upaya Menekan Penularan COVID-19

Meningkatkan Layanan Publik Melalui SPAN-L4POR

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13