Seratusan Polisi Saudi Arabia Jaga KJRI Jeddah

Kantor Konsulat Jenderal RI (KJRI) di Jeddah, Saudi Arabia masih dijaga seratusan aparat keamanan setempat menyusul kerusuhan yang terjadi akhir pekan lalu.

INTERNASIONAL

Rabu, 12 Jun 2013 21:42 WIB

Author

Muhammad Irham

Seratusan Polisi Saudi Arabia Jaga KJRI Jeddah

saudi arabia, KJRI Jeddah, tki, portalkbr

KBR68H, Jakarta - Kantor Konsulat Jenderal RI (KJRI) di Jeddah, Saudi Arabia masih dijaga seratusan aparat keamanan setempat menyusul kerusuhan yang terjadi akhir pekan lalu. Tim Relawan Posko Perjuangan TKI di Jeddah, Sharief Rachmat mengatakan, seratusan aparat menggeledah setiap TKI yang akan mengurus dokumentasi di sana.

"Lebih banyak yang diturunkan itu polisi. Itu pun agak ramah mereka, tidak marah-marah. Memang sekarang lebih ketat. Kalau kita mau masuk itu digeledah, jadi bawa korek api ke dalam itu nggak boleh," kata Sharief kepada KBR68H.

Tim Relawan Posko Perjuangan TKI di Jeddah, Sharief Rachmat menambahkan, saat ini antrian pengurusan pemutihan dokumen TKI masih ramai. KJRI masih dipadati seribuan TKI yang akan mengurus dokumen. Kata dia, loket pengurusan dokumen TKI sudah ditambah.

Akhir pekan lalu, seribuan TKI mengamuk di KJRI Jeddah, Saudi Arabia. Sebagian TKI membakar dan melempar kantor tersebut, karena lamban memberikan pelayanan. LSM Migran Care mencatat dua orang tewas dalam kejadian tersebut, dan puluhan lainnya cidera. Kementerian Luar Negeri menyatakan sebanyak 78 TKI masih ditahan aparat keamanan setempat untuk segera dideportasi.

Editor : Nanda Hidayat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INTERNASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Pascapenggerebekan, Mahasiswa Papua di Surabaya Trauma

Cek Fakta Top 5 Hoax of The Week 10 - 16 Agustus 2019