INTERNASIONAL

Semakin Banyak Anak yang Tewas di Jalan karena Asyik dengan HP-nya

Semakin Banyak Anak yang Tewas di Jalan karena Asyik dengan HP-nya

KBR68H- Meningkatnya jumlah pengguna smartphone oleh anak-anak berakibat pada melonjaknya angka kecelakaan di jalanan. Dalam sebuah penelitian di Inggris, banyak anak-anak yang terbiasa memanfaatkan layanan internet lewat handphone tanpa memperhatikan lalu lintas. Mereka terlalu asyik browsing, nge-tweet atau bersapa ria di Facebook, ketika berada di jalan raya.

Statistik baru cukup mengkhawatirkan mengungkapkan bahwa kecelakaan di jalan melibatkan anak-anak berusia sekitar sepuluh tahun - khususnya di kalangan perempuan.

"Ada korelasi yang jelas antara penggunaan teknologi dan waktu kecelakaan anak-anak - terutama pada saat mereka pulang sekolah,"demikian kesimpulan yang diambil dari penelitian tersebut. 

Orang tua memberikan ponsel kepada anak-anak mereka pada usia muda dengan alasan keamanan tetapi dalam beberapa kasus, banyak yang merengek  meminta ponsel canggih karena bersaing dengan teman-temannya.  Hampir setengah dari anak-anak berusia sepuluh tahun saat ini memiliki smartphone.(dailymail)
 

  • smartphone
  • kecelakaan
  • anak
  • inggris

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!