Bagikan:

Obama Kunjungi Penjara Tempat Mandela Ditahan Selama 20 Tahun

KBR68H, Washington - Presiden Amerika Barack Obama hari Minggu mengunjungi Robben Island di Afrika Selatan

INTERNASIONAL

Minggu, 30 Jun 2013 19:25 WIB

Author

Eva Mazrieva

Obama Kunjungi Penjara Tempat Mandela Ditahan Selama 20 Tahun

barrack obama, afrika selatan, penjara, nelson mandela

KBR68H, Washington - Presiden Amerika Barack Obama hari Minggu mengunjungi Robben Island di Afrika Selatan – penjara dimana bekas presiden Nelson Mandela dipenjara selama hampir 20 tahun karena perjuangannya untuk menggulingkan rejim apartheid di negara itu.

Presiden Obama bertemu dengan keluarga Nelson Mandela – tokoh anti-apartheid yang sudah dirawat selama tiga pekan di sebuah rumah sakit di Pretoria akibat penyakit paru-paru.  Presiden Obama tidak berencana untuk menjenguknya, tetapi mengatakan keberanian moralnya dan transformasi menuju demokrasi di Afrika Selatan telah memberinya inspirasi.

Presiden Obama sedang berada di Afrika Selatan sebagai bagian dari lawatan selama satu pekan ke Afrika untuk mempromosikan perdagangan dan pembangunan ekonomi.

Dalam konferensi pers bersama Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma hari Sabtu, Presiden Obama mengumumkan sebuah program baru untuk membawa 500 anak muda Afrika ke Amerika setiap tahun untuk mengikuti latihan kepemimpinan. (VOA)

Editor: Doddy Rosadi
 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

IPK Anjlok, Indonesia Makin Korup?

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11

Most Popular / Trending