INTERNASIONAL

Obama Kunjungi Penjara Tempat Mandela Ditahan Selama 20 Tahun

Obama Kunjungi Penjara Tempat Mandela Ditahan Selama 20 Tahun

KBR68H, Washington - Presiden Amerika Barack Obama hari Minggu mengunjungi Robben Island di Afrika Selatan – penjara dimana bekas presiden Nelson Mandela dipenjara selama hampir 20 tahun karena perjuangannya untuk menggulingkan rejim apartheid di negara itu.

Presiden Obama bertemu dengan keluarga Nelson Mandela – tokoh anti-apartheid yang sudah dirawat selama tiga pekan di sebuah rumah sakit di Pretoria akibat penyakit paru-paru.  Presiden Obama tidak berencana untuk menjenguknya, tetapi mengatakan keberanian moralnya dan transformasi menuju demokrasi di Afrika Selatan telah memberinya inspirasi.

Presiden Obama sedang berada di Afrika Selatan sebagai bagian dari lawatan selama satu pekan ke Afrika untuk mempromosikan perdagangan dan pembangunan ekonomi.

Dalam konferensi pers bersama Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma hari Sabtu, Presiden Obama mengumumkan sebuah program baru untuk membawa 500 anak muda Afrika ke Amerika setiap tahun untuk mengikuti latihan kepemimpinan. (VOA)

Editor: Doddy Rosadi
 

  • barrack obama
  • afrika selatan
  • penjara
  • nelson mandela

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!