Kenalkan, Liquid S1, Smartphone Bongsor dari Acer

KBR68H - Vendor komputer dan smartphone asal Taiwan, Acer memperkenalkan produk smartphone terbaru mereka Acer Liquid S1.

INTERNASIONAL

Senin, 03 Jun 2013 15:50 WIB

Author

Agus Luqman

Kenalkan, Liquid S1, Smartphone Bongsor dari Acer

Acer, Smartphone, Android, Liquid, Computex 2013

KBR68H - Vendor komputer dan smartphone asal Taiwan, Acer memperkenalkan produk smartphone terbaru mereka Acer Liquid S1.

Berbeda dengan vendor lain yang masih ramai dengan ukuran 5 inchi, Liquid S1 tampil dengan ukuran cukup bongsor. Memiliki bentang layar 5,7 inchi, ukuran Liquid S1 jelas lebih besar dibanding Samsung Galaxy S4 atau HTC One yang baru saja diluncurkan dengan berukuran 5 inchi.

Beberapa kalangan menyebut dimensi baru yang dimiliki Liquid S1 sebagai phablet, atau phone-tablet.

Jeroan

Liquid S1 tampil dengan sistem operaso Android 4.2 (Jelly Bean) dengan resolusi layar 1280x720 piksel High Definiton (HD).

Demi menjadikan smartphone ini sebagai andalan, Acer membenamkan chip Mediatek berinti empat (quad core) dengan total 1,5 GHz, memori 1 Gigabit serta kekuatan batere 2,400 mAH yang diklaim tahan hingga 11 jam.

Mengutip Engaget, Liquid S1 akan dilengkapi dengan dual-SIM. Untuk kebutuhan penyimpanan data, peranti ini memiliki kapasitas 8 Gigabit internal, yang bisa ditambah dengan memori tambahan maksimal 32 Gigabit melalui microSD.

Kamera

Lazimnya peranti cerdas, Liquid S1 dilengkapi dua kamera. Kamera utama beresolusi 8 megapiksel di bagian belakang yang bisa merekam video berkualitas 1080 piksel horisontal.

Sedangkan kamera sekunder berukuran 2 megapiksel di bagian depan untuk video call atau video conference, juga bisa merekam video dengan kedalaman 720 piksel.

Engaget membandingkan ukuran Liquid S1 ini dengan ZTE Grand Memo yang juga berukuran diagonal layar 5,7 inch.

Beratnya sekitar 195gram, yang lebih berat sedikit dibanding Samsung Galaxy Note II.

Belum diketahui harga produk ini karena baru dilaunching di pameran Computex 2013 di Taipei, Taiwan.

Harga

Produk baru Acer ini akan diluncurkan untuk kawasan Eropa dan Asia, sekitar kuartal ketiga tahun ini. Harganya diperkirakan mencapai 427 dolar AS atau Rp4.1 juta. (Engaget/PC World)
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Pandemi dan Dampak Pada Kesehatan Mental Siswa

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Menanti Perhatian pada Kesehatan Mental Pelajar

Kabar Baru Jam 10