INTERNASIONAL

Jutawan Arab Saudi Bakal Bangun Gedung Tertinggi di Dunia

"Seorang jutawan asal Arab Saudi tengah mencari lokasi untuk membangun gedung pencakar langit tertinggi di dunia. Salah satu kota yang diincarnya adalah New York, Amerika Serikat."

Antonius Eko

Jutawan Arab Saudi Bakal Bangun Gedung Tertinggi di Dunia
arab saudi, gedung tertinggi, new york

Seorang jutawan asal Arab Saudi tengah mencari lokasi untuk membangun gedung pencakar langit tertinggi di dunia. Salah satu kota yang diincarnya adalah New York, Amerika Serikat.

“Saat ini, kami tengah membahas dan mengevaluasi kemungkinan membangun gedung setinggi 1600 meter,” kata Pangeran Alwaleed bin Talal kepada Reuters.

Untuk memuluskan rencana ini Pangeran Alwaleed menjalin kerjasama dengan Properti Emaar, pengembang perumahan terbesar di Dubai, yang diketuai Mohammed Alabbar.

Bangunan setinggi 1600 meter bakal menjadi yang tertinggi di dunia. Niat dari Alwaleed bin Talal ini menunjukkan niat dari negara-negara di Timur Tengah untuk menanamkan pengaruhnya di luar negeri.

Alwaleed bin Talal bakal mengundang kota-kota besar di dunia, seperti Shanghai, Moscow, New York dan London, serta beberapa kota di Timur Tengah untuk mengajukan tawaran. Salah satu syarat yang diinginkan sang pangeran adalah keringanan pajak. (washingtontimes)

  • arab saudi
  • gedung tertinggi
  • new york

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!