Indeks Polusi Asap di Singapura Sempat Capai Rekor Tertinggi

Kepekatan kabut asap di Singapura mulai menurun ke level 360. Sekitar pukul 1 waktu setempat, indeks polusi udara sempat mencapai rekor tertinggi, 401. Tingkat aman indeks polusi udara atau PSI berada di angka 300.

INTERNASIONAL

Jumat, 21 Jun 2013 14:29 WIB

Author

Sutami

Indeks Polusi Asap di Singapura Sempat Capai Rekor Tertinggi

kabut asap, polusi, singapura

KBR68H - Kepekatan kabut asap di Singapura mulai menurun ke level 360. Sekitar pukul 1 waktu setempat, indeks polusi udara sempat mencapai rekor tertinggi, 401. Tingkat aman indeks polusi udara atau PSI berada di angka 300.

Dalam 24 jam terakhir rata-rata indeks polusi udara berada di kisaran 179-239. Sementara itu, foto yang dikeluarkan oleh badan luar angkasa Amerika, NASA memperlihatkan seluruh wilayah Singapura tertutup kabut asap.

Hal yang sama juga terjadi pada sebagian wilayah Malaysia. Asap berasal dari kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di kawasan Sumatera. Lokasi kebakaran hutan dalam foto NASA ditandai dengan titik merah. (The Straits Times, Channel News Asia)

Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kesiapan Mental sebelum Memutuskan Menikah

Kabar Baru Jam 8

Setahun Pandemi dan Masalah "Pandemic Fatigue"

Kabar Baru Jam 10