Hari Ini, Nawaz Sharif Dilantik Jadi PM Pakistan

Nawaz Sharif hari ini akan dilantik menjadi Perdana Menteri Pakistan untuk periode ketiga kalinya. Ini merupakan masa jabatan terlama yang pernah terjadi di Pakistan.

INTERNASIONAL

Rabu, 05 Jun 2013 12:14 WIB

Author

Agus Lukman

Hari Ini, Nawaz Sharif Dilantik Jadi PM Pakistan

nawaz sharif, pemilu, pakistan

KBR68H - Nawaz Sharif hari ini akan dilantik menjadi Perdana Menteri Pakistan untuk periode ketiga kalinya. Ini merupakan masa jabatan terlama yang pernah terjadi di Pakistan.

Nawaz Sharif memenangi pemilu meskipun ia sebelumnya hidup dalam masa pengasingan selama 13 tahun setelah terlibat kudeta. Pernyataan Nawaz Sharif hari ini ditunggu di depan Majelis Nasional Pakistan, dimana partai pendukungnya Liga Muslim Pakistan menguasai mayoritas kursi di parlemen. Partainya memenangi pemilu 11 Mei lalu.

Pernyataan Nawaz Sharif ditunggu terkait tantangan negara itu terutama di bidang krisis ekonomi dan krisis energi dan supremasi hukum. Selama bertahun-tahun Pakistan kerap dilanda krisis energi. Di musim panas, pemadaman listrik bisa mencapai 20 jam dalam sehari. Sebelumnya Sharif mengatakan akan membangun pembangkit listrik baru untuk menghadapi krisis. (AFP)

Editor: Antonius Eko

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INTERNASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17