Google Rancang Konsol Video Game dan Jam Tangan Android

KBR68H - Google Inc sedang mengembangkan konsol video game dan jam tangan berbasis sistem operasi Android.

INTERNASIONAL

Jumat, 28 Jun 2013 11:04 WIB

Author

Claudia Von Nasution

Google Rancang Konsol Video Game dan Jam Tangan Android

google inc, jam tangan, video game, android

KBR68H - Google Inc sedang mengembangkan konsol video game dan jam tangan berbasis sistem operasi Android. Menurut sebuah laporan di Wall Street Journal, perangkat tersebut akan tersedia paling cepat akhir tahun ini.

Google, mesin pencari nomor satu di dunia, juga sedang mengembangkan Nexus Q, sebuah perangkat khusus streaming musik. Sebelumnya Nexus Q sudah diluncurkan pada Juni 2012, tapi tidak pernah dirilis setelah mendapat banyak kritik.

Google semakin ambisius dalam bisnis gadget karena ingin bersaing dengan Apple Inc. Hal ini terlihat dari akuisisi yang dilakukannya terhadap perusahaan seluler Motorola Mobility tahun lalu. Saat ini Google juga sedang menguji perangkat komputasi yang dapat dikenakan, yaitu Google Glass.

Sistem operasi Android adalah perangkat lunak ponsel yang populer di dunia saat ini. Tiga dari empat smartphone yang terjual bersistem Android. Walaupun belum ada komentar dari Google, sebuah konsol video game dapat memberikan peluang bagus bagi perusahaan ini memperluas jangkauan Android, selain di unit smartphone dan tablet. (Reuters)

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Peran Pemerintah Daerah Antisipasi Bencana Hidrometeorologi di Cuaca Ekstrem

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Pesan untuk Kapolri Baru terkait Catatan Pelanggaran HAM