Bagikan:

Defisit Anggaran Amerika Mencapai USD 600 Miliar

KBR68H, Washington - Pemerintah Amerika mengatakan defisit anggaran Amerika melebar bulan Mei sebanyak $139 miliar, tetapi defisit tahunan tetap di bawah $1 triliun untuk pertama kali sejak 2008.

INTERNASIONAL

Kamis, 13 Jun 2013 09:04 WIB

Author

Eva Mazrieva

Defisit Anggaran Amerika Mencapai USD 600 Miliar

defisit anggaran, amerika, perekonomian

KBR68H, Washington - Pemerintah Amerika mengatakan defisit anggaran Amerika melebar bulan Mei sebanyak  39 miliar, tetapi defisit tahunan tetap di bawah triliun untuk pertama kali sejak 2008.

Pertumbuhan perekonomian yang stabil dan pajak yang lebih tinggi telah meningkatkan ppendapatan pajak  pemerintah Amerika.  Pada saat bersamaan, pengeluaran pemerintah hampir tidak bertambah.
 
Dengan kenaikan bulan Mei itu, total  defisit itu selama  delapan bulan tahun anggaran ini   sebesar $626 miliar dolar.  Ini berarti  18 miliar  lebih kecil dibandingkan dengan periode sama tahun lalu.

Biro Anggaran di Kongres Amerika  atau CBO mengestimasi defisit itu tidak akan naik banyak sebelum tahun anggaran berakhir tanggal 30 September. Menurut prediksinya defisit tahunan adalah sebesar $642 miliar.    Jika ternyata benar, jumlah itu berarti jauh di bawah  defisit tahun lalu sebesar 1,09 triliun dan terendah dalam lima tahun.  Tetapi angka itu masih saja merupakan defisit kelima-terbesar dalam sejarah Amerika.

Defisit federal ini mencerminkan selisih tahunan antara pengeluaran pemerintah dan pajak pendapatan yang diperolehnya. Setiap defisit menambah utang nasional, yang baru-baru ini mencapai 6 triliun. Pada saat bersamaan, defisiit yang lebih kecil melenyapkan tekanan dalam perundingan untuk menaikkan batas pinjaman pemerintah federal.

Tahun ini, pendapatan negara telah naik 15 persen menjadi .8 triliun.  Pemerintah Amerika kini memperoleh masukan uang yang lebih banyak karena pajak yang lebih tinggi diberlakukan Januari 1 tahun ini.  (VOA)

Editor: Doddy Rosadi

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14

Most Popular / Trending