British Airways Izinkan Penumpang Gunakan Ponsel

Maskapai penerbangan British Airways akan menjadi maskapai Eropa pertama yang mengizinkan penumpang mengaktifkan telepon seluler dan perangkat lainnya setelah mendarat.

INTERNASIONAL

Kamis, 27 Jun 2013 13:25 WIB

Author

Rony Rahmatha

British Airways Izinkan Penumpang Gunakan Ponsel

British Airways, penumpang, ponsel

KBR68H - Maskapai penerbangan British Airways akan menjadi maskapai Eropa pertama yang mengizinkan penumpang mengaktifkan telepon seluler dan perangkat lainnya setelah mendarat.

Mulai 1 Juli, setelah pesawat keluar dari landas pacu, penumpang dapat menghidupkan kembali perangkat elektronik mereka dan tidak perlu menunggu hingga pesawat berhenti. Otoritas Penerbangan Sipil (CAA) mengatakan tindakan itu tidak berdampak pada keamanan. Apalagi Maskapai dari negara-negara lain telah mengizinkan peraturan serupa selama beberapa waktu.

Penumpang selama ini dilarang menggunakan perangkat elektronik di pesawat karena khawatir dapat mengganggu kerja sistem elektronik pesawat saat lepas landas dan mendarat.Peraturan baru BA akan mengizinkan ponsel dan alat lainnya diaktifkan begitu pesawat meninggalkan landas pacu. (BBC)

Editor: Antonius Eko

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

KPK Serukan Penerapan Sertifikasi Sistem Manajemen Antisuap