Ada Air yang Bisa Diminum di Planet Mars

INTERNASIONAL

Selasa, 11 Jun 2013 09:55 WIB

Author

Suryawijayanti

Ada Air yang Bisa Diminum di Planet Mars

mars, air minum, Opportunity

 KBR68H- Temuan demi temuan dipaparkan oleh para ilmuwan atas kemungkinan adanya kehidupan di Planet Mars.  Kali ini para ilmuwan menemukan adanya bukti air yang bisa diminum di  Mars. Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA),  yakin dari sampel yang ditemukan oleh kendaraan Opportunity, ada bukti tanah liat yang mengandung mineral. Kandungan air yang ditemukan kali ini berbeda dengan penemuan sebelumnya tentang adanya bukti ciaran yang sangat asam. 

"Sebelum mendeteksi setiap mineral lempung, Opportunity telah menemukan asam sulfat. Mineral tanah liat cenderung membentuk pH yang lebih netral. Ini adalah air yagng bisa Anda minum,"ujar Ilmuwan Steve Squyres.

Keberadaan tanah liat adalah bukti Planet Merah itu lebih hangat dan basah. Suhu rata-rata hari ini adalah perkiraan-55C.

Temuan Opportunity diperkuat oleh temuan Curiosity yang juga menemukan adanya  tanah liat.Curiosity dipenuhi alat-alat untuk menyelidiki geologi planet Mars, cuaca dan tingkat radiasi. Misi bernilai 2,5 milyar dollar dalam waktu dua tahun ini akan membantu menyelidiki apakah kehidupan pernah ada di Mars atau dimungkinan di masa depan. (Mirror)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Upaya Mencegah Penyebaran Covid-19 Klaster Idulfitri

Alokasi Bijak THR Masa Pandemi

Atasi Duka Sepeninggal Orang Tersayang

Kontroversi Pembatalan SKB 3 Menteri soal Seragam