Share This

The Vegetarian Raih Man Booker Prize 2016

Ini novel pertama Han Kang yang diterjemahkan ke Bahasa Inggris.

BERITA , INTERNASIONAL

Selasa, 17 Mei 2016 08:37 WIB

The Vegetarian karya Han Kang meraih The Man Booker International Prize 2016 (Foto: Barnes and Noble

The Vegetarian karya Han Kang meraih The Man Booker International Prize 2016 (Foto: Barnes and Noble)

KBR – Novel “The Vegetarian” dinyatakan sebagai pemenang penghargaan Man Booker International Prize 2016. Novel yang ditulis Hang Kang ini bercerita tentang seorang perempuan yang menolak kebrutalan manusia dan tak lagi makan daging hewan.

Ketua dewan juri Boyd Tonkin mengatakan, karya novelis Korea Selatan itu dianggap sangat kuat, tak mudah dilupakan dan orisinil.  

“The Vegetarian” adalah novel pertama Hang Kang yang diterjemahkan ke Bahasa Inggris. Ide untuk cerita ini muncul ketika Hang Kang membaca ulang cerpennya yang berjudul “The Fruit of My Woman” – tentang seorang perempuan yang berubah menjadi tanaman.

Karya ini diterjemahkan oleh Deborah Smith, yang baru belajar Bahasa Korea sejak 2010. Hadiah lebih dari 900 juta rupiah itu akan dibagi dua antara penulis dan penerjemahnya.

Novel “The Vegetarian” ini bersaing ketat dengan tulisan dari penulis Turki Orhan Pamanuk, penulis Italia Elena Ferrante serta penulis Cina Yan Lianke. Eka Kurniawan adalah satu-satunya penulis Indonesia yang masuk dalam daftar panjang nominasi kandidat peraih Man Booker International Prize 2016.

Simak juga wawancara KBR dengan Eka Kurniawan soal namanya yang masuk daftar panjang nominasi Man Booker International Prize 2016  di sini.  

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.