Share This

AL Tiongkok Usir Pesawat Pengintai AS dari Laut Cina Selatan

Peringatan agar segera meninggalkan lokasi itu, dilontarkan hingga delapan kali.

BERITA , INTERNASIONAL

Kamis, 21 Mei 2015 12:11 WIB

P-8A Poseidon. Foto: Antara

KBR - Angkatan Laut Tiongkok memperingatkan pesawat pengintai Amerika Serikat yang terbang di atas pulau di wilayah sengketa Laut Cina Selatan. Peringatan agar segera meninggalkan lokasi itu, dilontarkan hingga delapan kali. Pada tahap perama, setelah pilot Amerika menanggapi dengan mengatakan pesawatnya terbang di rute udara internasional. Kemudian dijawab operator radio Tiongkok dengan nada kesal, yang menyebut bahwa wilayah itu adalah milik angkatan laut negaranya, diikuti dengan seruan untuk meninggalkan lokasi: "Ini adalah wilayah Angkatan Lau Tiongkok. Kalian Pergi!"

P8-A Poseidon adalah pesawat pengintai tercanggih militer AS yang terbang di titik terendah dengan ketinggian 15.000 kaki atau 4500 meter. Peringatan itu serupa dengan peristiwa baru-baru ini untuk pesawat militer Filipina. Tiongkok juga meminta mereka meninggalkan daerah sekitar kepulauan Spratly di Laut China Selatan. (CNA/ Reuters) 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.