Selamat Datang Museum IKEA!

Toko pertama IKEA di Swedia akan disulap jadi museum.

INTERNASIONAL

Rabu, 21 Mei 2014 13:00 WIB

Author

Citra Dyah Prastuti

Selamat Datang Museum IKEA!

IKEA, Swedia

KBR – Bagi penggemar IKEA berada di tempat ini mungkin terasa seperti di langit ketujuh. Museum IKEA rencananya akan dibangun tahun depan di kota asalnya, Swedia. 


Perusahaan mebel ini memang punya banyak penggemar fanatik di berbagai penjuru dunia, termasuk di Indonesia, yang tengah menantikan kehadiran toko pertama IKEA tahun ini. Di museum ini semua pertanyaan penggemar IKEA bakal terjawab, mulai dari kenapa rak buku diberi nama Billy dan apa filosofi di balik penataan toko-toko IKEA yang unik. 


Museum IKEA ini akan dibangun di toko pertama mereka di Swedia. Diperkirakan museum seluas 7 ribu meter persegi ini akan dibuka pada musim gugur tahun depan. Museum sekaligus toko pertama ini berada di Kota Almhult, dan pertama kali dibuka oleh pendiri IKEA, Ingvar Kamprad pada 1958. Almhult dikenal juga sebagai “Kota IKEA” karena di sinilah kota kelahiran IKEA. 


Di Museum IKEA nantinya akan dijelaskan segala sesuatu di balik cerita IKEA, mulai dari jenis bisnis serta pengembangan orang-orang di belakangnya. “Di sini juga akan ada toko yang menjual souvenir dari museum serta kantin,” jelas Direktur IKEA Michele Acuna. Ia yakin kalau ada banyak orang yang tertarik dengan sejarah IKEA yang merentang sepanjang 70 tahun. 


Museum ini diharapkan akan menarik 200 ribu pengunjung setiap tahun. IKEA dibangun pada tahun 1943 dan sampai sekarang telah mempekerjakan 139 ribu karyawan. 

(CNN)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INTERNASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

What's Up Indonesia

Kabar Baru Jam 8