Rumah Menteri Diserang, Militan Tunisia Tewaskan 4 Polisi

Sejumlah orang bersenjata membunuh empat polisi di Tunisia dalam sebuah serangan di rumah seorang menteri pemerintahan.

INTERNASIONAL

Rabu, 28 Mei 2014 12:37 WIB

Author

Quinawati Pasaribu

Rumah Menteri Diserang, Militan Tunisia Tewaskan 4 Polisi

Tunisia, Serangan teroris, kelompok militan

KBR, - Sejumlah orang bersenjata membunuh empat polisi di Tunisia dalam sebuah serangan di rumah seorang menteri pemerintahan. Hingga kini belum jelas siapa yang berada di balik serangan itu namun sejumlah kalangan mengatakan, pelaku merupakan militan Islam Ansar al-Sharia yang dicap sebagai organisasi teroris oleh pemerintah Tunisia tahun lalu.

Saudara, militan Ansar al-Sharia muncul setelah revolusi 2011 dan berniat memberlakukan hukum Syariah Islam di seluruh Tunisia. Pemimpin Ansar al-Sharia, Seif Allah Ibn Hussein yang dikenal sebagai Abu Iyadh saat ini dalam persembunyian setelah surat perintah penangkapan dikeluarkan atas tuduhan menyerang kedutaan AS di Tunisia pada Septembar 2012. Penyerangan itu pun menewaskan empat orang.

Sementara itu, ketidakamanan di negara Afrika Utara meningkat sejak Presiden Zine al-Abidine Ben Ali digulingkan pada Januari 2011. Sebulan setelahnya, orang-orang bersenjata di Tunisia Barat mulai melakukan serangan terhadap masyarakat sipil dan polisi. Hal itu membuat militer Tunisia melancarkan serangan besar pada tahun lalu di pegunungan Chaambi, di mana militan Islam mendirikan kamp mereka. (CNA)


Editor: Sutami

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INTERNASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Pilkada Serentak Diwarnai Calon Tunggal