OSCE Kutuk Serangan Ukraina ke Warga Sipil

KBR - Organisasi untuk Keamanan dan Kerjasama di Eropa (OSCE) mengutuk kekerasan mematikan di kota Ukraina Timur Mauripol, Jumat pekan lalu.

INTERNASIONAL

Sabtu, 10 Mei 2014 13:28 WIB

Author

Sindu Dharmawan

OSCE Kutuk Serangan Ukraina ke Warga Sipil

SOCE, ukraina, eropa, konflik

KBR - Organisasi untuk Keamanan dan Kerjasama di Eropa (OSCE) mengutuk kekerasan mematikan di kota Ukraina Timur Mauripol, Jumat pekan lalu. OSCE mendesak pihak-pihak yang bertentangan segera mengambil langkah-langkah dan mencari resolusi konflik.


Penegak hukum Ukraina dilaporkan menyerang peserta Rally Victory Day pada 9 Mei di Mauripol. Penyerangan dilakukan saat mereka berkumpul di depan gedung departemen kepolisian setempat.

Dalam situs organisasi tersebut, Duta Besar Ertugrul Apakan mengatakan, pertempuran mematikan di Mauripol merupakan aksi yang menyedihkan. Ia mengutuk keras aksi tersebut.

Saluran TV Rossiya-24 melaporkan, bahwa penegak hukum Ukraina sedang melakukan aksi yang mereka sebut Operasi Kontra Teroris di Mauripol.

Aksi itu dilakukan dengan menggunakan kendaraan lapis baja dan menyasar warga sipil pada 9 Mei. Setidaknya tiga tewas dan puluhan lainnya luka akibat aksi tersebut. (VoR)


Editor: Quinawaty Pasaribu

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Arab Saudi Akan Gratiskan Vaksin Covid-19

Kabar Baru Jam 7

Polemik TNI 'cawe-cawe' Copoti Baliho Rizieq Shihab

Kabar Baru Jam 8

Wagub DKI Ingatkan Sanksi Bagi Penolak Tes Covid-19 di Petamburan