Militer Thailand Rebut Kekuasaan Pemerintah

Kepala Staf Angkatan Darat Thailand Prayut Chan mengumumkan bahwa angkatan bersenjata negara tersebut telah merebut kekuasaan pemerintah Thailand pada Kamis pagi tadi.

INTERNASIONAL

Kamis, 22 Mei 2014 18:03 WIB

Author

Sindu Dharmawan

Militer Thailand Rebut Kekuasaan Pemerintah

thailand, unjuk rasa, Yingluck Shinawatra

KBR - Kepala Staf Angkatan Darat Thailand Prayut Chan mengumumkan bahwa angkatan bersenjata negara tersebut telah merebut kekuasaan pemerintah Thailand pada Kamis pagi tadi. 


Aksi itu dilakukan oleh Komite Nasional Penjaga Perdamaian, yang terdiri dari angkatan bersenjata Thailand, Royal Air Force dan kepolisian. Pengambilalihan itu dilakukan pasca kekacauan politik yang melanda negeri Gajah Putih itu selama berbulan-bulan. 


Dalam kekacauan tersebut puluhan orang dinyatakan tewas dan luka-luka. Prayut Chan mengatakan, perebutan kekuasaan itu ditempuh agar negeri bisa kembali normal. Seorang saksi mata mengatakan, tentara Thailand sebelumnya juga telah menangkap pemimpin protes anti-pemerintah Suthep Thaugsuban di luar pertemuan semua fraksi. 


Ratusan tentara tambahan dikerahkan di tempat di mana Suthep memimpin aksi protes anti-pemerintah selama lebih dari enam bulan. (AFP/The Straits Times) 


Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Polisi Sebut Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan Beraksi Sendiri