Koran Mindanao Raih Penghargaan Karena Dorong Solidaritas Muslim-Kristen di Filipina

Dikenal sebagai

INTERNASIONAL

Jumat, 02 Mei 2014 11:47 WIB

Author

Citra Dyah Prastuti

Koran Mindanao Raih Penghargaan Karena Dorong Solidaritas Muslim-Kristen di Filipina

Koran, Mindanao, toleransi

KBR68H – Koran komunitas tertua di Mindanao “The Mindanao Cross” menerima penghargaan penghargaan untuk “Pemberitaan Terbaik untuk Budaya, Seni dan Sejarah” dari Civic Journalism Press Award (CJPA). Ini adalah penghargaan rutin yang diberikan oleh Philippine Press Institute (PPI). 


Koran “The Mindanao Cross” diterbitkan sejak 1948 dan sejak lama mempromosikan solidaritas Muslim-Kristen di negara mayoritas penganut Katolik tersebut. Koran ini juga mendorong pelestarian budaya dan tradisi kaum Moro dan komunitas Kristen di wilayah selatan Filipina. 


“The Mindanao Cross” selama ini dikenal sebagai ‘koran kecil dengan dampak besar’ juga memiliki misi kemanusiaan di Mindanao Tengah, Sulu dan Tawi-Tawi sejak sebelum Perang Dunia II, juga memiliki lima stasiun radio di selatan Filipina. (Philstar)


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INTERNASIONAL

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17