covid-19

Junta Militer Thailand Dapat Restu Raja

Pemimpin junta militer Thailand, Prayut Chan-O-Cha hari ini menerima dukungan penuh Raja Thailand sebagai kepala dewan militer yang berkuasa.

INTERNASIONAL

Senin, 26 Mei 2014 10:46 WIB

Junta Militer Thailand Dapat Restu Raja

Kudeta Thailand, Raja Thailand, Dewan Militer

KBR - Pemimpin junta militer Thailand, Prayut Chan-O-Cha hari ini menerima dukungan penuh Raja Thailand sebagai kepala dewan militer yang berkuasa. Dengan begitu, Prayut akan menyampaikan pidato nasional pertamanya sejak merebut kekuasaan bekas perdana menteri Yingluck Shinawatra.

Pihak militer mengatakan, dalam pidatonya nanti Prayut akan memaparkan berbagai rencananya, termasuk membentuk sebuah dewan legislatif sementara.

Militer Thailand merebut kekuasaan demi memadamkan kekacauan politik yang terjadi di negara Gajah Putih itu selama sebulan terakhir. Militer Thailand pun telah menahan sejumlah bekas pemimpin negara itu, termasuk Yingluck Shinawatra. Sementara itu, puluhan demonstran masih menggelar protes di jalan-jalan di Bankok. (CNA)

Editor: Sutami

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Mampukah Polisi Respons Cepat Kasus yang Libatkan Anggotanya?