Bagikan:

Polisi Malaysia: Aksi Protes Kelompok Oposisi Nanti Malam Ilegal

KBR68H - Kepolisian Malaysia menyatakan rencana aksi dari kelompok oposisi yang akan dilakukan pada Rabu malam nanti ilegal atau melanggar hukum.

INTERNASIONAL

Rabu, 08 Mei 2013 10:20 WIB

Author

Agus Luqman

Polisi Malaysia: Aksi Protes Kelompok Oposisi Nanti Malam Ilegal

protes, kelompok oposisi, malaysia, anwar ibrahim

KBR68H - Kepolisian Malaysia menyatakan rencana aksi dari kelompok oposisi yang akan dilakukan pada Rabu malam nanti ilegal atau melanggar hukum. Kelompok oposisi berencana menggelar aksi untuk memprotes hasil pemilu raya Malaysia akhir pekan lalu.

Kelompok oposisi menganggap suara pendukung mereka dicuri partai berkuasa melalui kecurangan pemilu. Kepala Kepolisian Malaysia Ismail Omar mengatakan panitia aksi dari kelompok oposisi tidak mendapatkan izin sesuai peraturan Majelis Damai Malaysia. Undang-undang itu melarang acara keramaian tanpa izin dan bertujuan memicu kemarahan umum.

Menurut Kantor berita Malaysia Bernama, polisi akan menangkap orang-orang yang ikut dalam acara konvoi kelompok oposisi. Acara aksi kelompok oposisi rencananya digelar pukul 8 malam nanti. Pemimpin oposisi Anwar Ibrahim kemarin menyerukan kepada masyarakat untuk terus mengkampanyekan reformasi.
 
Menurut Anwar, kelompok oposisi akan segera menyiapkan bukti-bukti yang memperkuat tudingan mereka tentang kecurangan pemilu raya Malaysia. Pemilu pada Minggu lalu dimenangkan Najib Razak yang kembali menjadi perdana menteri Malaysia. (AFP)

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14

Most Popular / Trending