INTERNASIONAL

Pantai di New York Kembali Dibuka Pasca Badai Sandy

"Tujuh bulan setelah badai dahsyat Sandy menghancurkan garis pantai New Jersey dan sebagian New York, semua pantai di kota New York mulai dibuka kembali."

Pantai di New York Kembali Dibuka Pasca Badai Sandy
badai sandy, amerika, new york, bencana

KBR68H, Jakart - Tujuh bulan setelah badai dahsyat Sandy menghancurkan garis pantai New Jersey dan sebagian New York, semua pantai di kota New York mulai dibuka kembali.

AFP melansir, pembukaan dimulai dengan tiga hari sebagai peringatan peristiwa bencana tersebut. New York memiliki delapan pantai publik dengan panjang pantai mencapai 23 kilo meter yang melalui Brooklyn, Bronx, Queens, dan Staten Island. Walikota New York, Michael Bloomberg mengatakan, kota tersebut menghabiskan dana Rp 3 triliun lebih untuk memperbaiki kondisi pantai. Sebanyak 43 orang tewas di kota New York ketika badai Sandy menerjang kota tersebut pada Oktober tahun lalu. Ribuan warga dievakuasi dan lebih dari satu juta warga harus hidup tanpa listrik selama berhari-hari.

  • badai sandy
  • amerika
  • new york
  • bencana

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!