Ilmuwan India Temukan Vaksin Rotavirus Murah

Ilmuwan India menemukan vaksin baru yang murah untuk melawan virus mematikan yang membunuh lebih dari setengah juta anak di seluruh dunia setiap tahun. Rotavirus menyebabkan dehidrasi dan diare parah yang menyebar melalui tangan dan permukaan yang terkont

INTERNASIONAL

Rabu, 15 Mei 2013 13:40 WIB

Author

Rumondang Nainggolan

Ilmuwan India Temukan Vaksin Rotavirus Murah

ilmuwan, india, vaksin, rotavirus

KBR68H - Ilmuwan India menemukan vaksin baru yang murah untuk melawan virus mematikan yang membunuh lebih dari setengah juta anak di seluruh dunia setiap tahun. Rotavirus menyebabkan dehidrasi dan diare parah yang menyebar melalui tangan dan permukaan yang terkontaminasi.

Virus ini menyebar di Asia dan Afrika. India menyatakan uji klinis telah menemukan vaksin baru bernama Rotavac yang dapat menyelamatkan ribuan anak. Pabrik India mengatakan produksi vaksin akan memakan biaya 1 dolar Amerika atau sekitar sembilan ribu rupiah.

Sebelumnya perusahaan farmasi internasional GlaxoSmithKline dan Merck telah memproduksi vaksin serupa dengan harga perdosis sekitar 18 dolar Amerika atau sekitar 175 ribu rupiah. (BBC)

Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Bangun dari Demotivasi Skripsi

Catatan dan PR bagi Kapolri Baru

Kabar Baru Jam 10