BERITA

Wuhan Sudah Bebas Kasus Covid-19

Wuhan Sudah Bebas Kasus Covid-19

KBR, Jakarta- Kota Wuhan, Cina, lokasi yang menjadi titik kemunculan dan penyebaran Covid-19 pertama di dunia, kini sudah terbebas dari wabah. Kabar baik ini dilaporkan media Cina Xinhuanet.

"Setelah tiga bulan lebih berjuang keras, Wuhan, kota di Cina yang dulu paling terpukul oleh wabah, sekarang semua rumah sakitnya sudah bersih dari kasus Covid-19," lansir Xinhuanet, Minggu (26/4/2020).

Pasien Covid-19 terakhir di Wuhan adalah seorang pria 77 tahun. Ia telah dinyatakan sembuh dan dipulangkan dari rumah sakit pada Minggu (26/4/2020).

Menurut catatan Xinhuanet, sejak awal kemunculan wabah sampai sekarang ada 50.333 kasus Covid-19 di Wuhan. Sebanyak 3.869 orang di antaranya meninggal, sedangkan sisanya yakni sekitar 92 persen berhasil sembuh.

"Kehidupan kembali normal. Sekitar 98,2 persen industri sudah kembali bekerja. Sekolah akan segera dibuka kembali, dan pelajar SMA tahun akhir diharapkan akan kembali bersekolah mulai 6 Mei 2020," lansir Xinhuanet, Minggu (26/4/2020).

Sementara itu, di luar Kota Wuhan masih ada 801 pasien Covid-19 yang tersebar di berbagai wilayah Cina lainnya. Zhang Jixian, seorang dokter pernapasan di Wuhan, menyatakan akan terus melayani pasien yang tersisa.

"Kami akan terus berjuang sampai kemenangan terakhir," kata Zhang kepada Xinhuanet, Minggu (26/7/2020).

Editor: Sindu Dharmawan

  • COVID-19
  • wuhan
  • Cina
  • virus corona

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!