BERITA

WHO Peringatkan Bahaya Makanan Tidak Sehat

WHO Peringatkan Bahaya Makanan Tidak Sehat

KBR- Organisasi Kesehatan Dunia WHO mendesak pemerintah di berbagai negara memberlakukan undang-undang dan sistem keamanan pangan untuk melindungi warganya dari makanan yang terkontaminasi virus. 

WHO merekomendasikan pemerintah agar menerapkan pedoman standar makanan yang ditetapkan oleh WHO maupun Organisasi Pangan dan Pertanian FAO. 

WHO mencatat pada 2010 ada 22 bakteri, virus, parasit dan 22 patogen yang berbeda-beda pada makanan, sehingga menimbulkan 580 juta kasus penyakit di seluruh dunia bahkan lebih dari 300.000 menyebabkan kematian. 

Direktur Zooneses dari Bidang Keamanan Makanan WHO, Kazuaki Miyagishima mengatakan Afrika dan Asia Tenggara menjadi negara dengan kasus penyakit usus tertinggi akibat makanan yang terjangkit virus karena berada di bawah standar keamanan higienis. WHO menyarankan ketika membeli makanan perlu membaca labelnya, mencuci tangan dan memasak makanan sampai matang. (VOA)

Editor: Antonius Eko 

 

  • WHO
  • makanan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!