Tiongkok Patok Pencarian MH370 Sampai 27 Hari

Otoritas Tiongkok membatasi upaya pencarian pesawat Malaysia Airlines yang hilang hingga 27 hari ke depan.

INTERNASIONAL

Jumat, 04 Apr 2014 12:16 WIB

Author

Irvan Imamsyah

Tiongkok Patok Pencarian MH370 Sampai 27 Hari

MH370, Malaysia Airlines, Boeing 777, Pesawat Hilang

KBR68H, - Otoritas Tiongkok membatasi upaya pencarian pesawat Malaysia Airlines yang hilang hingga 27 hari ke depan. Ini merupakan upaya positif yang bisa dilakukan pemerintah mengingat daya hidup kotak hitam pesawat tinggal beberapa hari lagi.


Kepala Pusat Pencarian dan Penyelamatan Maritim Tiongkok Jianzhong mengatakan negara itu masih akan mengandalkan kemampuan kapal-kapalnya untuk mencari puing pesawat di kawasan laut yang paling sulit di dunia. Menurutnya, Tiongkok sudah mengerahkan 18 kapal laut, delapan helikopters dan tiga pesawat intai untuk mencari Boeing 777 di kawasan seluas 200 ribu kilometer.


Tak hanya itu, Tiongkok juga sudah mengerahkan 60 kapal dagang dan 20 kapal nelayan untuk membantu pencarian pesawat yang membawa lebih dari 150 warganya. (baca : Cina Kerahkan Kapal Penyelamat Terbesarnya untuk Pencarian Pesawat MH370) Pemerintah pusat telah memerintahkan seluruh tim untuk meningkatkan pencarian dan terus memelihara komunikasi dengan pasukan pencari dari Australia. (Xinhua)


Editor : Sutami

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Bekas Napi Koruptor Harus Jeda Lima Tahun Sebelum Maju di Pilkada