Seorang Demonstran di Thailand Tewas Ditembak

Seorang demonstran tewas dan empat orang lainnya mengalami luka tembak dalam aksi protes yang berlangsung di Bangkok.

INTERNASIONAL

Kamis, 03 Apr 2014 11:25 WIB

Author

Irvan Imamsyah

Seorang Demonstran di Thailand Tewas Ditembak

Protes Thailand, Yingluck Shinawatra, Demo

KBR68H, - Seorang demonstran tewas dan empat orang lainnya mengalami luka tembak dalam aksi protes yang berlangsung di Bangkok. Tembakan-tembakan tersebut menyasar sebuah bus yang dan truk yang membawa para demonstran usai menggelar protes di Bangkok. Rencananya mereka kembali ke perkemahan para demonstran di pusat kota. Penasehat Keamanan Perdana Menteri Yinluck Shinawatra,  Paradorn Pattanatabut mengatakan penembakan oleh orang tak dikenal itu bermotif politik.


Kelompok demonstran yang diserang merupakan Jaringan Mahasiswa dan Masyarakat untuk Reformasi Thailand. Mereka merupakan garda terdepan untuk menyerbu gedung-gedung negara selama lima bulan aksi protes berlangsung. Dengan begitu jumlah korban tewas menjadi 24 orang sejak aksi unjukrasa berlangsung pada November tahun lalu. Para pengunjuk rasa ingin Yingluck mundur dan memberi jalan bagi pemerintah sementara untuk memulai reformasi anti - korupsi. 


Kemarin Yinluck membela dirinya dari tuduhan korupsi program subsidi beras. Kasus ini sedang dipertimbangkan oleh Komisi Anti - Korupsi Nasional. Ada kemungkinan Yinluck ditangguhkan dari tugasnya untuk kemudian dipecat oleh parlemen. (AP, Aljazeera)


Editor : Sutami

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Aplikasi LAPOR Dinilai Tidak Efektif Tanggapi Laporan Masyarakat