Pendukung Radio dan Polisi Bentrok di Kamboja

Sedikitnya enam orang cedera, satu parah, akibat bentrokan antara para pendukung sebuah stasiun radio dan aktivis anti-pemerintah dengan pasukan pemerintah Kamboja di Phnom Penh.

INTERNASIONAL

Selasa, 01 Apr 2014 07:57 WIB

Author

Tony Hotland

Pendukung Radio dan Polisi Bentrok di Kamboja

kamboja

KBR68H, Washington - Sedikitnya enam orang cedera, satu parah,  akibat bentrokan antara para pendukung sebuah stasiun radio dan aktivis anti-pemerintah dengan pasukan pemerintah Kamboja di Phnom Penh.


Sekitar 100 demonstran bentrok dengan polisi yang membawa pentungan ketika hendak berkumpul di Taman Kebebasan, sebuah lokasi perkumpulan resmi yang sebelumnya diblokir pemerintah hari Minggu.


Bentrokan itu terjadi dekat gedung Kementrian Informasi, yang telah menolak memberikan izin kepada stasiun radio Beehive untuk memperluas jaringannya atau pun membuka stasiun televisi.


Itu adalah kedua kalinya dalam dua bulan ini para pendukung Beehive berdemonstrasi menentang keputusan pemerintah tersebut. Protes serupa bulan Januari dibubarkan oleh polisi.


Beehive menyiarkan sejumlah program dari Voice of America, Radio Free Asia dan badan-badan penyiaran internasional lainnya, dan merupakan satu dari sedikit lembaga penyiaran independen yang tersisa di negara itu. (VOA) 


Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Saga Akhir Pekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18