Menghina Pengadilan, Bekas Kandidat Presiden Mesir Dihukum Penjara

KBR68H - Pengadilan Mesir menghukum bekas kandidat presiden Hazem Salah Abu Ismail dengan hukuman satu tahun penjara karena menghina pengadilan selama persidangan.

INTERNASIONAL

Minggu, 13 Apr 2014 14:18 WIB

Author

Sindu Darmawan

Menghina Pengadilan, Bekas Kandidat Presiden Mesir Dihukum Penjara

Penjara, Kandidat Presiden, Mesir, Pengadilan

KBR68H - Pengadilan Mesir menghukum bekas kandidat presiden Hazem Salah Abu Ismail dengan hukuman satu tahun penjara karena menghina pengadilan selama persidangan. Putusan yang dibacakan pada Sabtu kemarin itu merupakan hukuman kedua bagi bekas sekutu Mohammed Morsi tersebut untuk dakwaan yang saja. Hukuman sebelumnya dijatuhkan oleh hakim Mohammed Sherine Fahmy pada Januari lalu karena menghina pengadilan. Abu Ismail adalah bekas kandidat presiden yang diadili karena diduga menyembunyikan fakta bahwa ibunya adalah warga negara Amerika. Hal itu dilakukan untuk memenuhi syarat pemilihan presiden 2012. Dalam aturan Undang-Undang menyatakan, melarang siapa saja mencalonkan diri jika orangtuanya adalah warga negara asing. Namun, pada Sabtu Abu Ismail mengejek persidangan dengan mengatakan pengacara yang ditunjuk pengadilan bias. Hakim pun mengusirnya dari pengadilan sebelum putusan itu. Sementara putusan dakwaan utama akan diumumkan 16 April mendatang. (Baca: Di Mesir Mau Kotbah Jumat Harus Punya Lisensi). (VoA)

Editor: Rumondang Nainggolan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18