IMF Siapkan Bantuan Untuk Ukraina

Direktur Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde mengatakan dewan eksekutif lembaga itu tengah menyiapkan program untuk menyelamatkan perekonomian Ukraina.

INTERNASIONAL

Jumat, 11 Apr 2014 11:56 WIB

Author

Irvan Imamsyah

IMF Siapkan Bantuan Untuk Ukraina

Ukraina, Dana IMF, Christine Lagarde

KBR68H, - Direktur Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde mengatakan dewan eksekutif lembaga itu tengah menyiapkan program untuk menyelamatkan perekonomian Ukraina. Program penyelamatan tersebut diharapkan siap akhir April ini.


Lagarde mengatakan penyelamatan Ukraina akan menjadi fokus dalam pertemuan menteri keuangan G20 yang akan berlangsung di Washington. 


IMF memutuskan akan memberikan utang untuk Ukraina sebesar 14 - 18 miliar dollar (Rp. 160 - 200 triliun). Dana sebesar itu diharapkan bisa digunakan pemerintah Ukraina untuk memulihkan perekonomiannya.


Sementara Direktur Bank Dunia Jim Yong Kim mengatakan krisis di Rusia menyebabkan ekonomi negara itu terkoreksi 1,8 persen. Oleh karenanya, dia menyerukan agar para pihak menempuh solusi damai guna memulihkan situasi di Ukraina. (NHK)


Editor : Sutami

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Pegawai KPK Berstatus ASN, Independensi KPK Terancam