ATBS: Puing di Pantai Barat Australia Bukan Bagian MH370

Biro Keselamatan Transportasi Australia (ATBS)menyatakan puing yang ditemukan di pantai barat negara itu bukan berasal dari pesawat jet Malaysia Airlines yang hilang 7 pekan lalu.

INTERNASIONAL

Kamis, 24 Apr 2014 12:13 WIB

Author

Irvan Imamsyah

ATBS: Puing di Pantai Barat Australia Bukan Bagian MH370

MH370, Malaysia Airlines, Boeing 777, Pesawat Hilang

KBR68H, - Biro Keselamatan Transportasi Australia (ATBS)menyatakan puing yang ditemukan di pantai barat negara itu bukan berasal dari pesawat jet Malaysia Airlines yang hilang 7 pekan lalu. Juru bicara ATBS Tony Simes mengatakan lembaganya sudah meneliti materi yang terdampar 10 kilometer dari perairan kota Augusta.


Komisaris ATBS Martin Dolan sebelumnya mengatakan kepada Radio Australia kalau lembaganya sudah memeriksa foto-foto puing yang ditemukan. Menurut Martin, lembaganya masih belum puas dengan temuan dan perburuan pesawat yang membawa 239 penumpang dan awak tersebut.


Hingga kini pencarian masih dilakukan. Bahkan Amerika Serikat sudah menerbangkan pesawat tanpa awak untuk membantu pencarian selain pengerahan kapal selam nuklir oleh Inggris di perairan barat Australia. Pesawat Malaysia Airlines hilang setelah lepas landas dari bandara Kuala Lumpur untuk menuju Bejing Tiongkok. Sebanyak 7 penumpang merupakan warga Indonesia. (NST, ABC)


Editor: Sutami

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

DPR Desak Menteri BUMN Evaluasi Total BUMN