Presiden Afghanistan Akui Terima Dana dari CIA

Presiden Afganistan, Hamid Karzai mengakui adanya aliran dana dari Badan Intelijen Amerika (CIA) selama 10 tahun terakhir. Dalam sebuah konferensi pers di Helsinki, Finlandia, Karzai mengatakan pembayaran bulanan yang diterima itu bukan jumlah besar.

INTERNASIONAL

Selasa, 30 Apr 2013 11:21 WIB

Author

Rony Rahmatha

Presiden Afghanistan Akui Terima Dana dari CIA

cia, presiden afghanistan, hamid karzai

KBR68H - Presiden Afganistan, Hamid Karzai mengakui adanya aliran dana dari Badan Intelijen Amerika (CIA) selama 10 tahun terakhir. Dalam sebuah konferensi pers di Helsinki, Finlandia, Karzai mengatakan pembayaran bulanan yang diterima itu bukan jumlah besar.

Dia mengatakan uang tersebut digunakan untuk membantu mereka yang terluka dan sakit, membayar sewa perumahan dan untuk keperluan operasional lainnya.

Sebelumya sejumlah pejabat Amerika yang tidak disebutkan namanya mengatakan bahwa uang tunai itu telah memicu korupsi dan memberdayakan para panglima perang, merusak strategi keluar Washington dari Afghanistan. Sementara di Washington, juru bicara Gedung Putih, Jay Carney, menolak untuk mengomentari laporan tersebut. Ia malah merujuk pertanyaan itu ke CIA. Namun CIA juga menolak untuk berkomentar. (AP)


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Menyoal Program Restrukturisasi Jiwasraya

Kabar Baru Jam 8

Kapan Kekebalan Terbentuk Usai Vaksinasi Covid-19?

Kabar Baru Jam 10