Penjualan Smartphone Dongkrak Keuntungan Samsung

Perusahaan elektronik asal Korea Selatan Samsung dilaporkan memperoleh lonjakan keuntungan hingga 41 persen dalam kuartal pertama tahun ini. Keuntungan ini didongkrak oleh penjualan telepon pintar atau smartphone.

INTERNASIONAL

Jumat, 26 Apr 2013 10:26 WIB

Author

Rumondang Nainggolan

Penjualan Smartphone Dongkrak Keuntungan Samsung

samsung, smartphone

KBR68H - Perusahaan elektronik asal Korea Selatan Samsung dilaporkan memperoleh lonjakan keuntungan hingga 41 persen dalam kuartal pertama tahun ini. Keuntungan ini didongkrak oleh penjualan telepon pintar atau smartphone.

Perusahaan elektronik ini membukukan laba bersih senilai 4,2 miliar Euro atau sekitar 8 triliun rupiah. Jumlah ini juga meningkat dari kuartal sebelumnya.

Hasil ini berbanding terbalik perusahaan saingannya Apple. Perusahaan asal Amerika itu justru dilaporkan mengalami penurunan laba untuk pertama kalinya dalam satu dekade terakhir. Samsung telah menggeser Apple sebagai pembuat telepon pintar di dunia sejak tahun lalu. (BBC)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kontroversi Pembatalan SKB 3 Menteri soal Seragam

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Menyekat Pemudik Nekat

Kabar Baru Jam 10