Margaret Thatcher, Wanita Besi Meninggal Akibat Stroke

Bekas Perdana Menteri Inggris Margaret Thatcher meninggal akibat serangan stroke, Senin (8/4/2013) pada umur 87. Anak laki-lakinya, Sir Mark, and dan putriya, Carol memastikan jika Thatcher telah berpulang.

INTERNASIONAL

Senin, 08 Apr 2013 21:55 WIB

Author

Suryawjayanti

Margaret Thatcher, Wanita Besi Meninggal Akibat Stroke

Margaret Thatche, Stroke

KBR68H- Bekas Perdana Menteri Inggris Margaret Thatcher meninggal akibat serangan stroke, Senin (8/4/2013) pada umur 87.  Anak laki-lakinya, Sir Mark dan putriya, Carol memastikan jika Thatcher telah berpulang.

"Dengan duka yang mendalam, Mark dan Carol Thatcher mengumumkan bahwa ibunya Baroness Thatcher telah meninggal dengan damai akibat serangan stroke pagi ini. Pernyataan lebih lanjut akan disampaikan kemudian,"ujar juru bicara keluarga, Lord Bell.

Dikenal dengan julukan "Wanita Besi", Margaret Thatcher memerintah Inggris pada 1979-1990. Dia mencetak sejarah tidak hanya sebagai perdana menteri pertama Inggris perempuan pertama, tetapi sebagai perempuan yang berhasil mengubah ekonomi Inggris dan disegani dunia internasional.

Kondisi kesehatan Thatcher semakin lemah dalam beberapa tahun terakhir setelah serangkaian stroke kecil pada tahun 2001 dan 2002. Putrinya Carol juga mengungkapkan pada tahun 2008 bahwa ia telah didiagnosis menderita demensia, yang semakin mempengaruhi ingatannya selama sepuluh tahun terakhir.

Akibat kesehatannya yang menurun, Thatcher juga tak menghadiri pernikahan kerajaan  Pangeran William dan Kate Middleton pada 29 April 2011 di Westminster Abbey.

Thatcher  meninggalkan dua anak. Sementara suaminya Sir Denis telah meninggal pada tahun 2003. (telegraph)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Menyoal Kebijakan Pemerintah Tangani Konflik Papua

Para Pencari Harta Karun

Kabar Baru Jam 7

Cerdik Kelola THR