Jumlah Pemohon Tunjangan Pengangguran di Amerika Naik

KBR68H, Washington - Jumlah pemohon tunjangan pengangguran di Amerika bertambah 4.000 saja minggu lalu, menjadi 352.000.

INTERNASIONAL

Jumat, 19 Apr 2013 07:53 WIB

Author

Nurviana Mubtadi

Jumlah Pemohon Tunjangan Pengangguran di Amerika Naik

tunjangan pengangguran, amerika, pemohon

KBR68H, Washington - Jumlah pemohon tunjangan pengangguran di Amerika bertambah 4.000 saja minggu lalu, menjadi 352.000. Kenaikan tipis ini membuat jumlah permohonan tunjangan itu pada tingkat yang konsisten dengan penerimaan pegawai yang mantap dan mengisyaratkan bahwa melambnannya penerimaan pegawai bulan Maret mungkin hanya untuk sementara.

Laporan Departemen Perburuhan yang dirilis hari Kamis juga mencatat bahwa angka rata-rata dalam ke-empat minggu itu hanyak naik 2.750, menjadi 361.250.
 
Permohonan tunjangan pengangguran merupakan indikator bagi PHK. Jumlahnya melonjak tiga pekan lalu ke tingkat tertinggi dalam empat bulan, tapi kemudian anjlok minggu berikutnya. Fluktuasi tajam itu mencerminkan gejolak sekitar liburan Paskah, kata pejabat departemen itu. Secara keseluruhan, permohonan tunjangan pengangguran turun sedikit sejak Januari.

Pertumbuhan lapangan kerja melamban tajam bulan Maret. Para majikan hanya menambah 88.000 lapangan kerja bulan lalu, jauh lebih rendah dari angka bulanan rata-rata sebesar 220.000 dari bulan November sampai Februari.
 
Penurunan jumlah permohonan tunjangan pengangguran dalam dua minggu terakhir ini termasuk di antara alasan yang membuat banyak ekonom memprediksi pulihnya pertumbuhan lapangan kerja bulan ini, menjadi sekitar 150.000 lowongan kerja. (VOA)


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Inisiatif Daur Pangan di Masa Pandemi

Mama 'AW': Menerobos Semak Berduri

Kabar Baru Jam 8

Waspada Peningkatan Kekerasan terhadap Perempuan di Dunia Siber