CIA Biayai Presiden Afghanistan Hamid Karzai

Badan Intelijen Amerika (CIA) diduga telah menggelontorkan uang puluhan juta dolar Amerika selama satu dekade ini ke kantor Presiden Afghanistan Hamid Karzai.

INTERNASIONAL

Senin, 29 Apr 2013 13:31 WIB

Author

Rony Rahmatha

CIA Biayai Presiden Afghanistan Hamid Karzai

cia, presiden afghanistan, hamid karzai

KBR68H - Badan Intelijen Amerika (CIA) diduga telah menggelontorkan uang puluhan juta dolar Amerika selama satu dekade ini ke kantor Presiden Afghanistan Hamid Karzai.

Seorang bekas penasihat pemimpin Afghanistan itu mengatakan, uang tersebut diberikan untuk membeli pengaruh. Namun tindakan itu justru menimbulkan korupsi dan memperkuat posisi para panglima perang. Situasi ini justru membahayakan strategi Washington untuk keluar dari Afganistan.

Reuters melaporkan, CIA menolak mengomentari tudingan itu dan Kementerian Pertahanan AS juga tak langsung bereaksi. Sementara itu, The New York Times sebagai media pertama yang membocorkan informasi itu, tidak memuat komentar dari Presiden Hamid Karzai atau kantor presiden Afganistan.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Menyoal Program Restrukturisasi Jiwasraya

Kabar Baru Jam 8

Kapan Kekebalan Terbentuk Usai Vaksinasi Covid-19?

Kabar Baru Jam 10