Satu WNI di Singapura positif Covid-19

Pasien 147 merupakan WNI ketiga yang ditemukan positif covid-19 di Singapura.

BERITA | NASIONAL | INTERNASIONAL

Senin, 09 Mar 2020 12:40 WIB

Author

Friska Kalia

Satu WNI di Singapura positif Covid-19

Penumpang tiba dari Batam, Indonesia, turun dari kapal feri di Singapore Cruise Center, Kamis (5/3). (Foto: Antara)

KBR, Jakarta-  Satu orang WNI di Singapura positif terpapar virus corona. Kementerian Kesehatan Singapura mengatakan WNI tersebut merupakan seorang pria berusia 64 tahun. Kemenkes Singapura mengatakan, WNI tersebut menjadi kasus 147 terkait virus corona di negara itu. Dikutip dari rilis resmi KBRI di Singapura, Kementerian Kesehatan setempat menyatakan kasus ini sebagai Imported Case yang artinya WNI diduga kuat sudah terinfeksi covid-19 sebelum melakukan kunjungan ke Singapura.

Pasien 147 merupakan WNI ketiga yang ditemukan positif covid-19 di Singapura. Dua lainnya adalah pasien 21 dan pasien 133. Pasien 21 sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan dari rumah sakit pada 18 Februari. Sedangkan pasien kasus ke-133 diketahui positif pada 7 Februari dan hingga kini masih dirawat.

Hingga saat ini Kementerian Luar Negeri mencatat ada 13 WNI yang positif covid-19 di berbagai negara. Sebanyak 9 WNI tercatat positif covid-19 di Jepang dengan status 6 sembuh dan 3 stabil. Kemudian di tiga Singapura dengan status 1 sembuh dan 2 stabil. Terakhir di Taiwan 1 WNI dalam keadaan stabil. 

Data WHO menunjukkan sampai Senin siang (9/3/2020) kasus Covid-19 sudah muncul di 109 negara dan telah menginfeksi lebih dari 110 ribu orang. Sebanyak 62 ribu lebih dinyatakan sembuh dan 3830 meninggal.

Tengok Juga: Mereka yang Sembuh dari Covid-19


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Instagram Perketat Aturan Soal Iklan

Kabar Baru Jam 7

Menakar Tawaran Pembangkangan Sipil terhadap Undang-undang Cipta Kerja

Masa Depan Anak Broken Home

Kabar Baru Jam 8