BERITA

Sam Smith Dedikasikan Oscar Untuk LGBT

Sam Smith Dedikasikan Oscar Untuk LGBT

KBR - Penyanyi pop asal Amerika Serikat, Sam Smith, mendedikasikan piala Oscar-nya untuk komunitas LGBT se-dunia. Dia mengutip perkataan Sir Ian McKellen bahwa belum ada orang gay terbuka yang mendapatkan Academy Awards.

Sam, dalam pidatonya ketika mendapatkan piala, mengatakan dia berdiri di panggung sebagai seorang gay yang bangga. Dia berharap suatu hari nanti kesetaraan bisa berlaku untuk semua orang. Sam memenangkan kategori "lagu original terbaik" untuk Writing's on the Wall dari film Spectre.

Piala Oscar tahun ini lebih ramah terhadap LGBT, namun mendapat kritik soal keberagaman ras dan etnis. Hal ini disebabkan seluruh 20 nominee adalah aktor kulit putih dan mengenyampingkan aktor kulit hitam, hispanik, latin dan asia. Beberapa tokoh memboikot gelaran tahun ini dan menyebut Hollywood rasis. (The Guardians)


Editor : Sasmito Madrim

  • LGBT
  • Sam Smith
  • piala oscar
  • Amerika Serikat

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!