BERITA

Pakistan Segera Aktifkan Operasi Kontra-Teroris

PM Nawaz Sharif (tengah) mengunjungi para korban serangan bom di Lahore yang dirawat di rumah sakit,

KBR, Lahore – Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif akan mengintensifkan operasi kontra-teroris pasca serangan bom bunuh diri hari Minggu lalu. Kejadian itu menewaskan sedikitnya 72 orang, termasuk 30 anak-anak. Tiga ratus orang lainnya luka-luka.

Juru bicara militer mengatakan, aparat sudah melakukan sejumlah operasi berdasarkan informasi awal yang diterima. Mereka juga sudah menangkap sejumlah tersangka teroris dan fasilitator dari ibukota provinsi dan dua kota lainnya, yaitu Multan dan Faisalabad.

Pecahan faksi Taliban Faksi Jamaatul Ahrar sudah mengklaim bertanggung jawab atas pengeboman tersebut. Mereka mengaku menargetkan serangan bom bunuh diri pada umat Kristen, yang pada hari itu sedang merayakan Paskah. Mayoritas korban adalah umat Muslim yang juga berada di taman kota tersebut.  

  • Pakistan
  • serangan bom bunuh diri

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!