BERITA

Maskapai Selidiki Penyebab Jatuhnya Pesawat Boeing 737 di Rusia

Maskapai Selidiki Penyebab Jatuhnya Pesawat Boeing 737 di Rusia

KBR - Pemerintah Rusia menyatakan, kecelakaan pesawat di bagian selatan Kota Rostov-on-Don menewaskan seluruh penumpang dan awak kapal. Pejabat setempat menjabarkan, pesawat tersebut membawa 55 penumpang dan enam awak.

Pejabat di Kementerian Urusan Darurat Rusia dalam siaran berita di saluran Rossiya-24 mengatakan, sebagian besar penumpang adalah warga Rusia. Sementara diketahui, ada tiga warga negara asing dalam daftar manifes penumpang. Namun informasi ini masih membutuhkan pengecekan ulang. Kementerian ini juga menyatakan, pesawat Boeing 737-800 itu jatuh ketika hendak mendekati landasan.


Insiden pesawat penumpang rute Dubai menuju Rostov-on-Don itu terjadi pada Sabtu (19/03/2016) waktu Rusia. Disebutkan pula oleh otoritas setempat bahwa, saat insiden terjadi, area di sekitar bandara dilanda hujan deras. Sehingga diperkirakan, kondisi ini memicu jarak pandang yang terbatas di landasan. Bahkan pesawat dilaporkan sempat melenceng dari landasan saat akan mendarat.


The FlyDubai, pesawat yang jatuh ini adalah milik maskapai asal Dubai, Uni Emirat Arab. Melalui akun resmi facebook FlyDubai, maskapai menyatakan telah mengetahui insiden yang menimpa salah satu pesawat dengan nomor penerbangan FZ981 tersebut. Dalam pernyataan ini disebutkan, pihak maskapai masih menyelidiki penyebab kecelakaan dan akan merilis informasi terbaru serta perkembangan lainnya. (Channel News Asia)

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!