Sekjen PBB: Empat dari Lima Warga Suriah Miskin

BERITA , INTERNASIONAL

Selasa, 31 Mar 2015 19:39 WIB

Author

Bambang Hari

Sekjen PBB: Empat dari Lima Warga Suriah Miskin

KBR - Sekjen PBB Ban Ki-moon mengatakan empat dari lima warga Suriah hidup di tengah kemiskinan. Ia menyebut situasi di Suriah sebagai bencana kemanusiaan terbesar masa kini. Demikian laporan seperti yang dituliskan Kantor Berita AFP.

Dalam konferensi penggalangan dana untuk Suriah di Kuwait, Ban menyebutkan empat dari lima warga Suriah hidup miskin, menderita, dan serbakekurangan. Perkembangan manusia di negara tersebut terhenti selama hampir empat dekade.

Konferensi PBB digelar seiring memburuknya situasi kemanusiaan di Suriah. Banyak organisasi internasional mengeluhkan kurangnya dana dapat berujung pada penundaan operasi kemanusiaan.

Pekan lalu, Ban menyebut dampak perang di Suriah membuat 7,6 juta orang kehilangan tempat tinggal. Sementara 3,9 juta warga Suriah lainnya memilih mengungsi ke negara tetangga.  (AFP)

Editor: Rio Tuasikal

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INTERNASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

What's Up Indonesia

Kabar Baru Jam 8