Kritik Lee Kuan Yew, Remaja Ini Terancam Dipenjara

BERITA , INTERNASIONAL

Selasa, 31 Mar 2015 17:06 WIB

Author

Bambang Hari

Kritik Lee Kuan Yew, Remaja Ini Terancam Dipenjara

Lee Kuan Yeew (Foto: Antara)

KBR, Singapura-Seorang remaja Singapura terancam dipenjara selama tiga tahun lantaran mengunggah video yang mengkritik bekas pemimpun Singapura, mendiang Lee Kuan Yew.

Remaja bernama Amos Yee dijerat dengan tiga dakwaan sekaligus. Meliputi niatan mencederai perasaan orang dalam hal agama atau ras secara sengaja, menyebarkan materi yang tidak sopan, dan pelecehan.

Di luar ruang sidang, ayah remaja yang berusia 16 tahun itu telah meminta maaf kepada Perdana Menteri Lee Hsien Loong yang merupakan putra mendiang Lee Kuan Yew.

Yee memasang video berdurasi 8 menit 38 detik di YouTube---kini sudah dihapus setelah ditonton orang puluhan ribu kali. Dalam videonya, Yee mengkritik aturan-aturan ketat di Singapura yang dikeluarkan mendiang Lee semasa berkuasa. Yee juga menghina agama Kristen dan menantang Perdana Menteri Lee Hsien Loong menuntutnya. (BBC)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INTERNASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Ngopi Bersama Azul Eps33: Gembira Bersama Temenggung

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Pemisahan Sel Napi LGBT Tuai Protes