Selandia Baru Bakal Gelar Referendum Soal Bendera

Perdana Menteri Selandia Baru John Key mengumumkan rencana referendum terkait penggunaan bendera negara itu sebagai bendera nasional. John Key mengatakan rencana itu dalam pidatonya kemarin, Selasa (11/3/2014).

INTERNASIONAL

Selasa, 11 Mar 2014 07:33 WIB

Author

Ronny Rahmata

Selandia Baru Bakal Gelar Referendum Soal Bendera

selandia baru

KBR68H - Perdana Menteri Selandia Baru John Key mengumumkan rencana referendum terkait penggunaan bendera negara itu sebagai bendera nasional. John Key mengatakan rencana itu dalam pidatonya kemarin, Selasa (11/3/2014).


John ingin mendapatkan suara nasional dalam waktu tiga tahun ke depan. Sebelumnya Bendera nasional Selandia Baru saat ini menggambarkan bintang selatan berpadu dengan konstelasi warna merah dan bendera Inggris di pojok kiri atas. 


Banyak kalangan mengeluhkan bendera Selandia Baru terlalu mirip dengan bendera Australia dan tak mencerminkan independensi Selandia Baru dari bekas penjajahnya, Inggris.


Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Ramadan Kelabu Korban Gempa Malang

Kabar Baru Jam 7

Maqam Ibrahim: Mengaji Artefak Arkeologi

Kebebasan dalam Berpakaian

Kabar Baru Jam 8