Rumah Pilot dan Co-Pilot MAS Digeledah

KBR68H - Kepolisian Malaysia menggeledah rumah pilot Malaysia Airlines Zaharie Ahmad Shah dan co-pilotnya, Fariq Abdul Hamid.

INTERNASIONAL

Selasa, 25 Mar 2014 09:15 WIB

Author

Bambang Hari

Rumah Pilot dan Co-Pilot MAS Digeledah

Malaysia Airlines, Pilot, Pembajakan, MH370

KBR68H - Kepolisian Malaysia menggeledah rumah pilot Malaysia Airlines Zaharie Ahmad Shah dan co-pilotnya, Fariq Abdul Hamid. Salah satu kecurigaan itu muncul lantaran Zaharie memiliki alat simulator penerbangan Boeing 777 di rumahnya. Kantor Berita Bernama menuliskan, sistem simulator penerbangan itu dipasang sendiri pada November 2012 menggunakan hardware FSX dan FS9 pada enam layar monitor. Sistem simulasi itu juga dilengkapi dua kartu grafis terbaru jenis Asus 7970 serta beberapa peralatan canggih yang lain. Polisi Malaysia mulai memeriksa kediaman pilot Malaysia Airlines MH 370 yang hilang, setelah Perdana Menteri Najib Razak menyatakan bahwa insiden itu terjadi karena kesengajaan seseorang. Polisi langsung menggeledah kediaman pilot Zaharie Ahmad Shah pada Sabtu siang, sesaat setelah PM Najib Razak mengumumkan adanya unsur kesengajaan dari salah satu pilot yang menerbangkan pesawat tersebut untuk mengalihkan rute penerbangan. Tak berapa lama, kepolisian juga menggeledah rumah co-pilot Fariq Abdul Hamid. Tapi, dari tempat ini polisi tidak menemukan banyak barang bukti.(Reuters/Bernama)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INTERNASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11