Belasan Tewas dalam Serangan di Pengadilan Pakistan

Polisi Pakistan mengatakan serangan senjata dan ledakan bom bunuh diri di kompleks pengadilan di Islamabad, Senin (3/3), menewaskan sedikitnya 11 orang, termasuk seorang hakim dan beberapa pengacara.

INTERNASIONAL

Selasa, 04 Mar 2014 08:05 WIB

Author

Eva Mazrieva

Belasan Tewas dalam Serangan di Pengadilan Pakistan

pakistan, bom, pengadilan

KBR68H, Washington -  Polisi Pakistan mengatakan serangan senjata dan ledakan bom bunuh diri di kompleks pengadilan di Islamabad, Senin (3/3),  menewaskan sedikitnya 11 orang, termasuk seorang hakim dan beberapa pengacara. 


Serangan Senin pagi itu diawali dengan tembakan senjata api disusul dua ledakan bom bunuh diri yang melukai 25 orang, sebagian besar pengacara-pengacara muda. Asosiasi pengacara Pakistan mengumumkan pemogokan secara nasional untuk memprotes aksi kekerasan di ruang pengadilan itu. 


Juru bicara kelompok militan yang tidak banyak dikenal, Ahrar ul-Hind, yang baru-baru ini berpisah dari kelompok utamanya Tehreek-e-Taliban Pakistan mengklaim bertanggungjawab atas serangan itu. (VOA) 


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

DPR Desak Menteri BUMN Evaluasi Total BUMN