AS Sidangkan Menantu Bin Laden

Pengadilan New York menyidang menantu gembong teroris Al Qaeda Osama bin Laden. Terdakwa Sulaiman Abu Ghaith disidang dengan tuduhan konspirasi membunuh warga Amerika Serikat dalam perannya sebagai juru bicara al-Qaida.

INTERNASIONAL

Senin, 03 Mar 2014 08:46 WIB

Author

Ronny Rahmata

AS Sidangkan Menantu Bin Laden

osama bin laden, amerika serikat

KBR68H- Pengadilan New York menyidang menantu gembong teroris Al Qaeda Osama bin Laden. Terdakwa Sulaiman Abu Ghaith disidang dengan tuduhan konspirasi membunuh warga Amerika Serikat dalam perannya sebagai juru bicara al-Qaida.


Sulaiman Abu Ghaith akan menjadi tokoh al-Qaida paling tinggi yang disidang di Amerika sejak serangan 11 September 2001. Sidang ini akan mendapat pengawalan ketat. Para pengunjung sidang akan diwajibkan melewati detektor metal. 


Para jaksa mengatakan mereka berencana menunjukkan ke juri foto Abu Ghaith duduk bersama bin Laden dan para petinggi al-Qaida lainnya pada hari setelah serangan 11 September. 


Mereka juga akan menunjukkan serangkaian video yang dibuat pasca serangan, di mana terdakwa mengucapkan sumpah untuk kembali menyerang Amerika Serikat sama dahsyatnya dengan serangan yang meruntuhkan menara kembar World Trade Center. (AP)


Editor: Antonius Eko



Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Travel Advisory Amerika Jadi Refleksi?

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11