Paus Francis Memulai Tugas Pertama

Pasca terpilih menjadi Paus Katolik Roma, Paus Fransiskus sudah memulai tugasnya pada hari pertama dengan berdoa secara pribadi di Basilika Santa Maria Maggiore di Roma.

INTERNASIONAL

Kamis, 14 Mar 2013 21:21 WIB

Author

Ronny Rahmata

Paus Francis Memulai Tugas Pertama

Paus Francis

KBR68H - Pasca terpilih menjadi Paus Katolik Roma, Paus Fransiskus sudah memulai tugasnya pada hari pertama dengan berdoa secara pribadi di Basilika Santa Maria Maggiore di Roma. Hari ini dia juga akan memimpin misa di Gereja Sistina, yang diikuti para kardinal yang datang ke Vatikan untuk bersidang memilih paus baru. Salah satu tugasnya adalah memulai proses penunjukan para staf senior yang akan membantunya sehari-hari.

Paus pertama dari wilayah Amerika Latin dan Ordo Jesuit ini juga menerima gelombang ucapan selamat dari seluruh dunia. Rencananya Paus Fransiskus akan ditahbiskan secara resmi dalam misa 19 Maret pekan depan. Ia juga akan bertemu dengan para wartawan dari seluruh dunia dalam pertemuan khusus pada akhir pekan. (BBC)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18