Gereja-gereja di Afrika Selatan Berdoa untuk Nelson Mandela

KBR68H - Gereja gereja di seluruh Afrika Selatan menggelar doa bersama untuk Nelson Mandela yang sejak empat hari lalu dirawat di Rumah Sakit karena infeksi paru atau pneumonia

INTERNASIONAL

Minggu, 31 Mar 2013 19:02 WIB

Author

Nur Azizah

Gereja-gereja di Afrika Selatan Berdoa untuk Nelson Mandela

mandela, sakit


KBR68H - Gereja gereja di seluruh Afrika Selatan menggelar doa bersama untuk Nelson Mandela yang sejak empat hari lalu dirawat di Rumah Sakit karena infeksi paru atau pneumonia. Aksi serupa juga dilaporkan akan digelar ratusan orang di Gereja regina Mundi, Soweto.
 Laman BBC menulis warga Afrika Selatan telah lama mendoakan kesembuhan Mandela yang dipandang sebagai penjaga moral bangsa. Kantor Presiden Afrika Selatan mengatakan bahwa dokter telah mengeluarkan cairan pada paru paru bekas presiden berusia 94 tahun itu.


Tokoh anti-apartheid ini juga sempat dirawat selama 18 hari akibat infeksi paru-paru dan batu empedu pada awal bulan Desember lalu.  Sebelumnya, ia dilarikan ke sebuah rumah sakit di Johannesburg pada bulan Januari 2011 karena infeksi saluran pernafasan akut.  Ia juga dinyatakan positif mengidap TBC pada tahun 1988, ketika menghabiskan 27 tahun dalam penjara karena menentang kepemimpinan kaum kulit putih saja di Afrika Selatan.
(BBC)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INTERNASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Menteri Nadiem Makarim Diminta Kaji Ulang Kebijakan Kampus Merdeka